Beranda Berita Produk Ekonomi Kreatif Majene

Produk Ekonomi Kreatif Majene

100
0
BERBAGI

 

Oleh: MURSIDIN

“Konsep utama  dari apa yang dimaksud dengan ekonomi kreatif dapat disimpulkan sebagai segala usaha yang bersumber dan berorientasi pada ide-ide kreatif dan aktifitas kreatif yang berpotensi untuk mendapatkan pemasukan niai ekonomi”,   begini penjelasan pembuka dari salah satu pemateri yang dihadirkan pada pelatihan produk ekonomi kreatif yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  yang bekerja sama dengan LKP Pemuda Sandeq.

Pelatihan yang dibuka oleh Ibu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hj.Andi Beda ini diikuti oleh para pelaku ekonomi kreatif seperti pengusaha souvenir, Makanan Ringan, Restoran, Fotografi dan lain lain. Ibu Kepala Dinas dalam sambutannya juga sempat menjelaskan apa saja Sub Sektor Ekonomi kreatif yang terdiri dari beragam usaha mulai dari Fashion, Musik, Fotografi, Seni Rupa, Kuliner dan lain lain. Lebih lanjut ibu Kepala Dinas menjelaskan bagaimana usaha ekonomi kreatif dapat menunjang pembangunan ekonomi di Majene, juga bagaimana usaha ini yang searas dan sejalan dengan visi misi dan program Kabupaten Majene yang Unggul, Mandiri dan Relijius.

Dari Segi Makro Ekonomi akademisi sekaligus Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bapak Afiat Mulyawan juga menjelaskan secara rinci, bagaimana angka angka ekonomi suatu daerah dapat terpacu dengan seiring berkembangnya produk dan usaha ekonomi kreatif. Bapak Afiat juga meneruskan lebih lanjut bagaimana program program pemerintah sangat erat kaitannya dengan usaha usaha ini.

DI sesi terakhir diisi dengan tanya jawab interaktif dari para peserta dengan pemateri. Dalam pelatihan ini juga panitia tidak lupa mempromosikan salah satu produk ekonomi kreatif peserta dari sub-sektor kuliner sekaligus souvenir, yakni bawang goreng PAINDO khas Majene (Baruga), keripik Bawang dan keripik pisang dengan merek yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here