Beranda Event Daerah Bergema di Gema Sulawesi Barat 2022

Bergema di Gema Sulawesi Barat 2022

123
0
BERBAGI

 

Oleh Disbudpar

Puluhan booth pameran mewarnai anjungan Manakarra di hari
yang cerah akhir pekan kemarin (29-30 Juli 2022), ini merupakan kegiatan pameran bertajuk Gema Sulawesi Barat 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Barat. Kegiatan ini merupakan wujud usaha pengembangan dan Pemasaran produk ekonomi kreatif yang berada di Provinsi Sulawesi Barat.

Para peserta yang hadir meramaikan diantaranya Dinas Dinas Pariwisata dari 6 (enam) kabupaten di Sulawesi Barat, BUMN khususnya dari instansi perbankan, SMK Se-Sulbar, masyarakat dan para pengusaha UMKM.

Dari Majene sendiri, peserta pameran merupakan tim pameran dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Majene, di mana dalam persiapan dan kegiatan pameran ini Bapak Kepala Dinas dan Sekreretaris Disbudpar ikut terjun langsung bersama timĀ  Pemasaran.

Semenjak hari pertama booth Pameran Disbudpar Majene yang memamerkan beragam produk ekonomi kreatif, mulai dari souvenir sandeq, souvenir produk dari Rutan Majene, Suvenir berbahan dasar batok kelapa, ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, bahkan ibu Dirjen dari Kemendikbud yang mewakili Menteri Kemendikbud, juga turut hadir di booth Disbudpar Majene dan meluangkan waktunya untuk berbincang dan berswafoto dengan Tim Disbudpar Majene.

Selain pameran Ekonomi kreatif/UMKM, kegiatan ini juga menampilkan fashion Carnaval yang memamerkan pakaian tradisional di Sulawesi Barat, pemilihan Duta Tenun, Workshop Ekraf, serta pertunjukan music dan tari. Antusiame pengunjung dan peserta pameranpun menambah kemeriahan kegiatan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here