Beranda Event Daerah Website dan Promosi Pariwisata

Website dan Promosi Pariwisata

150
0
BERBAGI

Oleh: Mursidin

“Web Hosting, Content Management System, ISP, SERP, Nama Domain,”… inilah beberapa istilah yang diperkenalkan dan dipraktekkan pada kegiatan pelatihan pengelolaan website yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasa dengan Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Majene hari ini (Rabu, 18 Mei, 2022) di Aula Wisma Yumari, Tulu.

Selain tekhnik pembuatan dan pengelolaan website yang diajarkan oleh Bapak Muhammad Muqsit S.Kom., Materi lain yang diajarkan oleh pemateri lainnya ialah mengenal tipe customer berbasis kelompok umur (Baby boomers, Gen X, Gen Y, Gen Z) untuk mengetahui selera mereka yang akan disesuaikan dengan upaya promosi seperti pembuatan website.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Bapak H.Rustam Rauf, S.Sos.,M.M., dalam sambutannya, Kepala Dinas yang baru menjabat selama sebulan ini, sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat, beliau juga memberi gambaran tentang rencana rencana kerja yang berkaitan dengan pengembangan kebudayaan dan Pariwisata Majene. Salah satunya dengan upaya penumbuhan Kembali sanggar sanggar seni dan budaya melalui pembuatan panggung pementasan di sekitar taman kota, dengan jadwal rutin 2 kali sebulan atau minimal setiap buan yang rencananya akan dimulai secepatnya. Dengan adanya event event rutin tahunan diharapkan dapat termuat beritanya sebagai salah satu upaya promosi pariwisata Majene. Selain itu pengembangan obyek obyek wisata akan terus dilakukan dan tidak hanya terfokus di sekitar perkotaan Majene saja. Untuk itu Bapak Kepala Dinas meminta dukungan dan Kerjasama seluruh stakeholder Pariwisata Majene, baik itu masyarakat umum, mahasiswa, OPD lainnya dan seluruh rekan kerja di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Dalam sambutannya juga, Bapak Kepala Dinas berpesan kepada peserta pelatihan untuk betul-betul fokus dalam mengikuti pelatihan dan kelak mampu mengaplikasikan ilmunya dalam membantu upaya promosi pariwisata Majene, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here