Beranda Uncategorized Festival Sandeq Teluk Mandar Majene ( 2022 )

Festival Sandeq Teluk Mandar Majene ( 2022 )

422
0
BERBAGI

Belum usai Euforia Kemenangan Sandeq Nur Amanah di “Sandeq Race Menuju IKN”, Para Passandeq di Majene dan wilayah lain di Sulawesi Barat Kembali ditantang untuk berlomba di Lomba Segitiga Sandeq pada hari Selasa, 27 September 2022 (Penyisihan) dan Babak Final di Hari berikutnya, 28 September 2022. Bedanya skala perlombaan kali ini bukan Maraton yang menguras tenaga ketahanan fisik Sandeq dan para Passawi, kali ini ketangkasan dan skill para passandeq dalam bermanuver betul betul akan diuji disebabkan jarak lomba yang dekat.  Adrenalin penontonpun akan ikut terpacu dengan menonton keseluruhan lomba dari start hingga finish.

Lomba Segitiga Sandeq ini adalah bagian dari Festival Sandeq Teluk Mandar 2022 (FSTM 2022) yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Majene bekerjasama dengan Kemendikbud Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam FSTM 2022 ini juga diawali dengan seminar dan Workshop Sandeq sehari sebelum perlombaan (26 September 2022), di hari terakhir (28 september 2022), selain babak final, juga akan diadakan Lomba Kuliner Tradisional yang dipusatkan di lokasi Makam Raja Raja Hadat Banggae, serta kegiatan Kampung  Passandeq. 

Diharapkan dengan adanya FSTM 2022 ini, warisan Budaya Kita dapat terjaga dan menjadi kebanggaan orang mandar di manapun mereka berada. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here