BERBAGI

Berbincang. Kepala Desa Bambangan sedang berbincang dengan Tim Pemantau Wisata Majene terkait keberadaan Air Terjun Bambangan

Air terjun tertinggi di Majene terdapat di Desa Bambangan Kecamatan Malunda. Obyek wisata yang belum tersentuh tersebut memiliki tinggi hingga 60 meter serta di sekitar air terjun tersebut terdapat batu yang sangat mirip dengan orang yang sedang sholat dengan posisi takbiratul ihram atau dalam bahasa Mandarnya orang Makkata’ber.

Menurut Kepala Desa Bambangan, Saifuddin yang dijumpai ketika Tim pemantau Wisata Majene mengunjungi obyek wisata permandian sungai Bambangan, sekitar 20 kilometer dari Kantor desa Bambangan, terdapat sebuah air terjun setinggi 60 meter. “Belum pernah dijadikan masyarakat sebagai obyek wisata karena lokasinya yang cukup jauh dari perkampungan,” Ujarnya.

Lebih lanjut Saifuddin menambahkan, masyarakat di desa Bambangan yang berprofesi sebagai petani sering melewati lokasi itu untuk mencari kayu bakar dan hewan air seperti siput. “Hanya bisa dilalui dengan jalan kaki, makanya air terjun ini tidak begitu dikenal,” Ungkap Saifuddin.

Selain itu, batu yang menyerupai orang bertakbir ini bisa menjadi ikon air terjun ini, sebab bentuknya sangat mirip dengan orang yang sedang takbir.

Kepala Desa Bambangan ini mengharapkan, kelak air terjun ini bisa menjadi salah satu obyek wisata yang dikunjungi banyak orang sehingga bisa menambah pendapatan desa dan daerah pada umumnya.

Sumber : sulbar99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here